Fiorentina Umumkan 6 Orang Anggotanya Positif Corona

Fiorentina Umumkan 6 Orang Anggotanya Positif Corona – Setelah melakukan tes swab menjelang akan dimulainya latihan kembali, Fiorentina kemudian mengumumkan bahwa enam orang anggotanya positif virus Corona.

Pemerintah Italia telah mengeluarkan izin agar klub-klub Serie A bisa berlatih kembali mulai pekan ini. Merespon keputusan tersebut, semua klub di Liga Italia kemudian mengadakan tes swab bagi para anggotanya. Hal tersebut dilakukan demi mencegah penyebaran lebih lanjut dari wabah virus corona. Dengan diberlakukan tes swab sebelum mulai latihan, maka diharapkan pemain yang terjangkit virus COVID-19 ini tidak ikut serta dalam latihan.

BACA JUGA : Liga Serie A Italia Akan Digelar Tanpa Penonton.

Pihak klub menyatakan bahwa enam orang yang dinyatakan positif Covid-19 tersebut terdiri dari tiga pemain dan tiga staf kepelatihan. Namun, klub berjuluk La Viola tak mengungkapkan dengan jelas identitas keenam anggota mereka. Pihak klub memastikan bahwa mereka yang dinyatakan positif virus Corona ini telah diisolasi sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Fiorentina pun tetap akan memulai latihan kembali.

Ini bukan yang kali pertamanya anggota Fiorentina dinyatakan positif virus Corona. Pada bulan yang lalu tiga penggawa mereka yaitu Patrick Cutrone, German Pazzelle dan Dusan Vlahovic juga sempat dinyatakan terjangkit virus COVID-19 ini.