MU Gaet Pemain Lulusan Akademi Barcelona

MU Gaet Pemain Lulusan Akademi Barcelona – Manchester United berhasil mendapatkan pemain lulusan akademi Barcelona, yakni Marc Jurado. Ia akan mulai merumput di Old Trafford pada musim depan.

Saat ini, Jurado bahkan sudah tidak lagi melanjutkan pendidikannya di Fútbol Club Barcelona. Bek kanan berusia 16 tahun itu belum menerima proposal untuk pembaruan kontrak terbarunya di klub raksasa asal Catalan tersebut. Namun, ia sudah dipastikan akan menjalani musim berikutnya di Inggris.

Keputusan tersebut sebenarnya baru mulai dibicarakan pada pekan ini. Setelah beberapa waktu terjadi negosiasi, pihak klub maupun pemain ternyata tidak mencapai kesepakatan antara kedua belah pihak.

BACA JUGA : MU Dapat Kejutan Dari Kevin De Bruyne.

Di Barcelona, pemain muda tersebut sendiri pernah ditawari untuk memperkuat tim Juvenil B. Namun, dengan segala pertimbangan, Jurado kemudian memutuskan untuk memulai petualangannya di Inggris, dan ia sudah siap untuk bergabung dengan Setan Merah.

Di klub asal Liga Inggris tersebut, ia akan memulai petualangan dengan pemain-pemain yang lebih berpengalaman dibandingkan dirinya, dan ia kemungkinan besar akan menjadi pemain cadangan pada di Manchester United pada musim depan.

Kabar mengenai keinginan Manchester United untuk mendatangkan Jurado tersebut sebenarnya sudah terdengar sejak pertengahan April yang lalu. Terutama, setelah pemain muda tersebut mendapat gelar sebagai ‘pemimpin generasi’ dan ia juga dianggap sebagai salah satu bintang muda terpanas di Eropa.

United pun kemudian memulai pendekatannya kepada Barcelona dengan mengirimkan e-mail persahabatan kepada pihak Blaugrana. Di masa era kejayaannya, Manchester United pernah membawa Gerard Pique ke Liga Inggris, dan saat ini Setan Merah berupaya melakukan hal yang serupa dengan Jurado yang masih sangat belia tersebut.