La Liga Spanyol Akan Dilanjutkan Akhir Juni

La Liga Spanyol Akan Dilanjutkan Akhir Juni – Kompetisi kasta tertinggi sepak bola di negara Spanyol, yaitu La Liga Spanyol, direncanakan akan kembali digelar pada bulan Juni mendatang demi menuntaskan musim 2019-20 ini. Pekan ini, klub-klub La Liga sudah mulai menjalani sesi latihan.

Seperti yang diketahui, kompetisi La Liga Spanyol ditangguhkan sejak pertengahan Maret yang lalu akibat pandemi virus Corona. Namun hingga kini belum ada tanggal pasti terkait kapan kompetisi akan kembali dilanjutkan. Pihak La Liga Spanyol memang berencana untuk menggelar 11 pekan pertandingan tersisa yang belum dimainkan untuk menyelesaikan musim ini.

Lanjutan kompetisi tersebut diharapkan bisa digelar pada awal bulan depan. Hal ini diputuskan setelah pemerintah Spanyol memberikan ijin pelakasanaan La Liga. Keputusan tersebut diambil menyusul kebijakan untuk melonggarkan aturan lockdown demi memutus penyebaran virus covid-19 di negara itu.

BACA JUGA : La Liga Spanyol Dapat Peringatan Dari Menteri Kesehatan.

Sejumlah klub La Liga Spanyol pun sudah meminta para pemain kembali ke markas dan mulai menjalani latihan sebelum untuk mempersiapkan lanjutan kompetisi La Liga Spanyol. Namun sebelum mulai menjalani latihan, para personil diwajibkan untuk menjalani tes covid-19.

Kemudian setelah klub melakukan tes medis dan para pemain dinyatakan sehat, maka mereka bisa kembali menjalani sesi latihan individu pada 4 Mei mendatang dengan menjalani empat fase. Masing-masing fase akan berlangsung paling sedikit dua pekan hingga kondisi mulai normal kembali pada akhir Juni.

Sesuai dengan ketentuan di fase pertama, para pemain harus tetap menjaga jarak dan berlatih secara individu meskipun mereka berada di pusat latihan tim. Sejauh ini masih tersisa 11 pertandingan yang masih tersisa, di mana saat ini Barcelona menduduki puncak klasemen sementara La Liga Spanyol, dengan keunggulan dua poin dari rival abadinya, Real Madrid.

Summary
La Liga Spanyol Akan Dilanjutkan Akhir Juni
Article Name
La Liga Spanyol Akan Dilanjutkan Akhir Juni
Description
La Liga Spanyol Akan Dilanjutkan Akhir Juni - Turnamen kasta tertinggi sepak bola di Spanyol, La Liga Spanyol, akan kembali digelar pada bulan Juni mendatang.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo