Liverpool Bisa Sakit Hati Bila Gagal Juara Musim Ini

Liverpool Bisa Sakit Hati Bila Gagal Juara Musim Ini – Liverpool jelas akan sangat sakit hati, jika gagal menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020. Hingga saat ini Liverpool masih duduk nyaman di puncak klasemen sementara Liga Inggris, dengan koleksi 82 poin. Liverpool unggul 25 poin dari sang juara bertahan Manchester City yang menempati posisi kedua. Secara matematis, Liverpool hanya butuh enam poin lagi untuk mengunci gelar juara.

Namun, langkah Liverpool menjadi juara harus terhenti untuk sementara waktu. Pandemi Virus Corona atau COVID-19 membuat hampir seluruh kompetisi sepakbola di dunia ditangguhkan sementara, termasuk Liga Inggris. Liverpool pun harus bersabar untuk menunggu sampai Liga Inggris kembali bergulir, untuk bisa meresmikan diri sebagai juara.

BACA JUGA : Rahasia kebangkitan Liverpool Musim Ini.

Masa menunggu Liverpool pun penuh dengan ketidakpastian. Sebab, penangguhan yang terlalu lama berpotensi menyebabkan kompetisi akhirnya dihentikan, seperti yang sudah terjadi di Belgia, Belanda dan Prancis. Di Belanda sendiri, kompetisi dihentikan begitu saja tanpa adanya juara, promosi ataupun degradasi. Sementara itu, di Belgia dan Prancis, Liga juga dihentikan, tetapi masih ada tim yang ditetapkan sebagai juara.

Andai pada akhirnya Liga Inggris juga dihentikan tanpa adanya kesebelasan ataupun yang terdegradasi serta promosi, maka Liverpool bisa saja tidak akan dianugerahi gelar juara.

Seperti yang diketahui, Liga Inggris musim 2019-2020 dihentikan sejak pertengahan Maret yang lalu akibat pandemi virus Corona atau Covid-19. Pemerintah Inggris memang sudah memberi lampu hijau untuk melanjutkan kembali aktivitas olahraga pada awal Juni 2020 mendatang. Sementara liga diprediksi akan bergulir kembali dua pekan kemudian dari periode tersebut.

Apabila pihak Liga Inggris mengikuti langkah yang diambil oleh Belanda maka Liverpool menjadi tim yang sangat dirugikan. The Reds akan kehilangan peluang emas mereka begitu saja untuk mengakhiri 30 tahun penantian gelar juara Liga Inggris.
Summary
Liverpool Bisa Sakit Hati Bila Gagal Juara Musim Ini
Article Name
Liverpool Bisa Sakit Hati Bila Gagal Juara Musim Ini
Description
Liverpool Bisa Sakit Hati Bila Gagal Juara Musim Ini - Liverpool jelas akan sangat sakit hati, jika gagal menjuarai Liga Inggris musim 2019-2020.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo