Barcelona Akan Jual Griezmann?

Barcelona Akan Jual Griezmann? – Barcelona sepertinya akan banyak melakukan aktivitas di bursa transfer musim panas mendatang. Mereka bersiap untuk merombak skuat secara besar-besaran, melepas cukup banyak pemain dan kemudian mendatangkan beberapa nama baru untuk memperkuat komposisi timnya.

Saat ini kompetisi sepak bola sedang ditunda untuk sementara akibat pandemi virus corona yang melanda dunia. Belum ada kepastian untuk menentukan kapan musim ini bisa dilanjutkan, bahkan belum ada kepastian sama sekali apakah sisa musim ini bisa dilanjutkan atau tidak. La Liga dihentikan ketika Barcelona menempati puncak klasemen sementara La Liga Spanyol.

Melanjutkan sisa La Liga Spanyol musim adalah persoalan yang berbeda. Dikarenakan musim yang tertunda ini, maka Barcelona kini mulai fokus untuk mulai merancang rencana memperkuat skuadnya musim depan. Pemain-pemain yang sekarang dianggap belum memberikan hasil yang maksimal bagi timnya, tak terkecuali dengan Antoine Griezmann yang telah didatangkan dengan harga tinggi.

Masalah Yang Dihadapi Barca

Barcelona sedang dihadapkan pada dua masalah. Pertama, mereka harus beruoaya berhemat sebisa mungkin di tengah krisis finansial yang sedang dialami klub. Mereka harus menemukan formula yang tepat untuk menyelamatkan klubnya dari krisis yang timbul akibat pandemi virus corona tersebut.

Kedua, Barca kini mulai memikirkan cara untuk memperkuat timnya di musim depan. Keduanya saling berhubungan, dampak finansial yang disebabkan oleh pandemi virus corona ini bisa mempengaruhi rencana belanja Barca di bursa transfer musim depan.

Sebab itu, Barca harus pintar-pintar mengelola sumber daya yang mereka miliki mereka sekarang. Disamping itu klub harus mulai berhemat, yang mulai mereka terapkan adalah dengan melakukan diskusi mengenai pemangkasan gaji para pemain sampai akhir musim. Setelah masalah untuk mengatasi krisis finansial ini diselesaikan, barulah Barca akan lebih tenang untuk bicara soal rencana musim depan.

Jual Griezmann

Ini bukanlah pertama kalinya Barcelona ingin melepas pemain bintang mereka. Barca sudah pernah melakukannya pada Philippe Coutinho, yaitu dengan proses peminjaman kepada Bayern Munchen.

Barca sangat mungkin melakukan hal yang sama kepada Antoine Griezmann. Mereka telah mengeluarkan 120 juta euro untuk nilai transfer Griezmann dari Atletico madrid, tapi hingga saat ini Griezmann belum bermain di level yang setaraf dengan tingginya harga tersebut.

Oleh karena itu, Barcelona akan mencantumkan nama Griezmann dalam daftar jual pemain untuk bisa memperoleh kembali uang yang telah mereka keluarkan. Jika tidak mungkin, maka setidaknya mereka akan meminjamkan Griezmann untuk mengurangi beban gaji selama semusim atau lebih.

Sejauh ini Griezmann memang kerap mencetak gol, namun gaya bermainnya jelas tidak cocok dengan Barcelona. Oleh karena itu, Barca akan coba utnuk menjual Griezmann dengan harga senilai 100 juta euro. Klub-klub seperti Manchester United, PSG, dan Chelsea diprediksi akan tertarik dengan jumlah harga tersebut. Sementara, uang hasil penjualan Griezmann tersebut akan dimanfaatkan oleh Barca untuk membawa kembali rekan terbaik Lionel Messi dan Luis Suarez yaitu Neymar.

Summary
Barcelona Akan Jual Griezmann?
Article Name
Barcelona Akan Jual Griezmann?
Description
Barcelona Akan Jual Griezmann? - Barcelona sepertinya akan banyak melakukan aktivitas di bursa transfer musim panas mendatang.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo