FA Segera Hentikan Liga Inggris

FA Segera Hentikan Liga Inggris – Football Association (FA) mengeluarkan keputusan bahwa dua kompetisi di Liga Inggris musim 2019/20 akan segera dihentikan. Kompetisi sepak bola di negara Eropa memang sedang ditunda karena wabah virus Corona. Inggris sendiri baru mengambil keputusan tersebut pada awal Maret ini yang menyatakan semua ajang sepak bola, baik liga maupun piala resmi dihentikan sampai pada waktu yang belum ditentukan. FA kini segera menghentikan The Step 5 dan The Step 6, yang merupakan divisi kesembilan dan kesepuluh Liga Inggris.

Meski begitu, pengumuman resmi masih akan menunggu untuk dirilis. Hal tersebut dikarenakan pihak FA masih memilih opsi terbaik untuk menyelesaikan liga.

Ada dua opsi yang masih coba untuk dipertimbangkan oleh pihak FA yaitu sebagai berikut :

  1. liga resmi akan dihentikan kemudian sekaligus menentukan tim mana yang akan promosi ke liga tersebut atau terdegradasi dari Step 5 dan 6.
  2. Step 5 dan 6 musim 2019/20 dianggap tidak pernah ada, sehingga tidak ada tim yang dipromosikan ataupun tim yang terdegradasi.

Komite Liga FA akan memutuskan untuk mengakhiri musim ini dengan penentuan promosi/degradasi berdasarkan poin per pertandingan atau sepenuhnya membatalkan musim 2019/20. The Step 5 dan 6 merupakan Liga Inggris kasta kesembilan dan kesepuluh di Inggris yang didalamnya terbagi menjadi 17 wilayah bagian kompetisi, seperti Combines Counties League, Eastern Counties League, Essex Counties League, Northern Football League, dan sebagainya.

Berbeda dengan divisi utama Liga Inggris yang dikelola secara baik dan profesional, Step 5 dan 6 Liga ini cukup sering mengalami kendala penundaan pertandingan dikarenakan berbagai alasan diantaranya jumlah pemain di satu klub tidak cukup untuk melakoni permainan. Akibatnya, jumlah pertandingan yang sudah dijalankan antara tiap peserta akan berbeda-beda.

Summary
FA Segera Hentikan Liga Inggris
Article Name
FA Segera Hentikan Liga Inggris
Description
FA Segera Hentikan Liga Inggris - Football Association (FA) mengeluarkan keputusan bahwa dua kompetisi di Liga Inggris musim 2019/20 akan segera dihentikan.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo