FIFA Perpanjang Bursa Transfer Liga Inggris

FIFA Perpanjang Bursa Transfer Liga Inggris – Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) berencana untuk memperpanjang masa waktu bursa transfer musim panas di Liga Inggris terkait dengan wabah virus corona yang kian meluas. FIFA berencana untuk membahas jadwal bursa transfer ini bersama klub-klub di Liga Inggris. Menurut kabar yang beredar, bursa transfer kemungkinan besar akan diperpanjang hingga Januari mendatang.

Rencana untuk memperpanjang bursa transfer ini sebenarnya sudah mendapat dukungan dari sejumlah dewan klub. Nantinya, rencana tersebut ditujukan agar bisa membantu membangkitkan kembali dunia sepak bola. Klub-klub sepakbola Eropa bahkan sudah memberi tahu kepada agen pemain bahwa saat ini mereka sedang mengalami kesulitan finansial. Klub-klub besar seperti Liverpool hingga Everton bahkan belum memiliki rencana yang pasti mengingat ketidakpastian yang diakibatkan oleh wabah virus corona.

Klub Sepak Bola Mengalami Krisis Finansial

Seperti yang diketahui, wabah virus corona ini telah berimbas ke sektor finansial sejumlah klub di Liga Inggris. Hal tersebut disebabkan tidak adanya pemasukan klub akibat pertandingan liga ditangguhkan. Hal ini jelas akan mempengaruhi aktivitas mereka saat hendak membeli pemain di bursa transfer musim panas. Selain klub tidak memiliki anggaran yang mencukupi untuk berbelanja, untuk menjual pemain pun akan sedikit susah karena hampir semua klub menghadapi kondisi finansial yang sama.

Kompetisi Liga Inggris ini akan dihentikan sampai 30 April mendatang. Namun, karena pandemi virus corona belum juga mereda maka penangguhan jadwal pertandingan tersebut sepertinya akan turut diperpanjang. Akibatnya, sangat memungkinkan klub-klub di Inggris nantinya akan menggelar sisa pertandingan liga saat musimĀ  panas ini agar musim 2019-2020 bisa terselesaikan. Dengan kondisi seperti itu, tentunya situasi di pasar transfer pemain menjadi tidak jelas.

Summary
FIFA Perpanjang Bursa Transfer Liga Inggris
Article Name
FIFA Perpanjang Bursa Transfer Liga Inggris
Description
FIFA Perpanjang Bursa Transfer Liga Inggris - Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) berencana untuk memperpanjang waktu bursa transfer musim panas di Liga Inggris.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo