Kasus Positif Corona Di Barcelona

Kasus Positif Corona Di Barcelona – Pandemi virus corona hingga saat ini masih belum teratasi. Virus yang juga dikenal dengan  nama Covid-19 tersebut kini telah merambah klub papan atas La Liga Spanyol, Barcelona.

Dua karyawan klub Barcelona telah resmi dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Kasus positif corona di Barcelona tersebut menimpa dua petugas medis, yaitu Ramon Canal, kepala layanan medis Barcelona, dan Josep Antoni Gutierrez, yang merupakan manajer medis untuk tim bola tangan Barcelona. Kedua nama tersebut kini sedang menjalani perawatan di rumah sakit untuk mengatasi gejala yang ditimbulkan akibat virus tersebut.

Ramon Canal yang saat ini berusia 59 tahun telah bergabung dengan Barcelona sejak tahun 2006 setelah sebelumnya bekerja di pemerintah Catalan. Sementara itu, Gutierrez yang kini berusia 64 tahun, sudah menjadi bagian dari keluarga besar Barcelona selama 27 tahun. Saat ini seluruh anggota tim sepak bola Barcelona hingga kini sedang menjalani masa karantina pribadi di rumah masing-masing. Kerjadian tersebut berlangsung usai tim menjalani latihan terakhirnya pada 13 Maret yang lalu.

Hingga kini memang tak ada satu pun pemain di La Liga Spanyol ini yang menunjukkan gejala bahwa mereka terinfeksi virus corona. Namun, mengacu kepada perintah yang dikeluarkan oleh pemerintahan Spanyol, maka para pemain Barcelona tetap diharuskan untuk menjalani masa karantina paling sedikit selama 15 hari. Akibatnya, para pemain terpaksa menjalani latihan di rumah masing-masing dengan bimbingan jarak jauh dari pihak kepelatihan klub.

Seperti diketahui, Spanyol merupakan negara dengan kasus positif corona keempat tertinggi di dunia dengan 56.188 kasus. Sementara di Eropa, Spanyol menjadi yang tertinggi kedua di Eropa setelah Italia. Selain itu, angka kematian yang disebabkan akibat pandemi corona di Spanyol merupakan yang tertinggi kedua di dunia yaitu sebanyak 4.089 jiwa.