Liga Inggris Pertimbangkan Untuk Persingkat Musim

Liga Inggris Pertimbangkan Untuk Persingkat Musim РPihak penyelenggara Premier League menyatakan bahwa keinginan mereka untuk melanjutkan musim ini hingga selesai mungkin tak bisa terwujud.

Seperti yang diketahui, Liga Inggris dihentikan sejak pertengahan Maret yang lalu karena pandemi virus corona. Pemerintah Inggris akhirnya akan memberikan izin kepada pihak yang berkepentingan untuk melanjutkan kegiatan olahraga.

Menyusul dikeluarkannya pengumuman ini, pihak Liga Inggris kemudian mengajak 20 klub partisipan untuk melakukan rapat melalui telekonferensi video pada hari Senin untuk membicarakan lebih lanjut dan menemukan solusi terkait sisa musim ini.

Pengakuan Richard Masters

Masters menegaskan bahwa para partisipan Liga Inggris berkomitmen untuk melanjutkan musim ini guna menghindari denda dari pihak televisi pemegang hak siar dan para sponsor.

Namun, Masters mengakui bahwa sisa musim ini yang masih tersisa 92 pertandingan kemungkinan tak bisa digelar lagi seluruhnya. Saat ini mereka pun mulai mempertimbangkan opsi untuk mempersingkat musim.

Ini untuk pertama kalinya pihak klub mendiskusikan pengurangan pertandingan. Para partisipan tentu masih berhasrat untuk mengakhiri musim ini, oleh karena itu para pihak yang terkait masih mencari solusi terbaik untuk menyelesaikan musim ini.

Belum Ada Solusi yang Disepakati

Terlepas dari diskusi yang sedang berjalan, Masters juga menegaskan bahwa hingga kini belum ada skema dan solusi yang disepakati terkait kelanjutan musim ini. Ia juga mengungkapkan bahwa mereka baru pertama kalinya mendiskusikan perihal tersebut, namun isi dari diskusi tersebut masih tetap rahasia.

Namun pada intinya keputusan yang akan diambil adalah berkaitan dengan merampungkan musim ini dengan jangka waktu yang lebih singkat.