Lionel Messi Nyatakan Perang Dingin Terhadap Barcelona

Lionel Messi Nyatakan Perang Dingin Terhadap Barcelona – Masalah demi masalah kembali terjadi di dalam tubuh raksasa La Liga Spanyol, Barcelona. Akibat keputusan baru yang diambil oleh pihak manajemen, kini Lionel Messi kembali menyatakan perlawanan dan peperangan ke Barcelona.

Setelah sekian lama mengalami penangguhan akibat pandemi virus Corona, kini Barcelona dijadwalkan akan kembali menjalani laga La Liga Spanyol. Namun sayangnya, justru terjadi masalah baru yang malah membuat situasi ruang ganti menjadi panas.

Setelah sebelumnya sempat memangkas 70 persen pendapatan seluruh pemain klub, Josep Maria Bartomeu selaku presiden klub kembali mengajukan proposal pemotongan gaji untuk kali kedua. Keputusan tersebut terjadi pada 23 Mei yang lalu.

Melihat Barcelona kembali mengambil keputusan secara sepihak, Messi beserta para pemain menolak pemotongan gaji pada gelombang kedua yang dipercaya bisa menjadi salah satu solusi untuk mengatasi krisis finansial saat ini.

Walaupun demikian, keputusan Barcelona ini dikatakan bisa menyelamatkan sekitar 8,9 juta poundsterling (Rp159 miliar). Barcelona juga berjanji bahwa pemotongan gaji kali ini lebih rendah daripada sebelumnya yaitu dibawah 70 persen. Barcelona juga diberitakan sudah mampu menutup kerugian yang sebelumnya telah mencapai 174 juta poundsterling atau sekitar Rp3 triliun. Tapi, tetap saja keputusan yang diambil oleh klub ini membuat keadaan makin memanas di Camp Nou.

Tidak terkecuali dengan sang megabintang Lionel Messi yang sudah menolak dengan tegas pemotongan gaji saat ajang La Liga Spanyol ditangguhkan. Hal ini dikarenakan pemain Messi beranggapan bahwa Barcelona sama saja seperti tidak menghargai hasil kerja keras mereka selama ini.

Padahal, Barcelona hingga saat ini mempunyai pencapaian yang bagus dan masih menguasai puncak klasemen sementara La Liga Spanyol. Tak heran apabila para pemain merasa jika Blaugrana hanya memanfaatkan mereka yang sudah berjuang dengan susah payah untuk membela tim dan tidak mau memberikan bayaran yang setimpal.

Pada jadwal pertandingan berikutnya dalam ajang La Liga Spanyol  kontra Real Mallorca pada 14 Juni mendatang, Barcelona pun terkena imbas akibat keputusan yang mereka ambil. Messi dilaporkan mengalami cedera pada sesi latihan dan diragukan bisa ikut tampil pada laga resmi nanti.

Summary
Lionel Messi Nyatakan Perang Dingin Terhadap Barcelona
Article Name
Lionel Messi Nyatakan Perang Dingin Terhadap Barcelona
Description
Lionel Messi Nyatakan Perang Dingin Terhadap Barcelona - Masalah demi masalah kembali terjadi di dalam tubuh raksasa La Liga Spanyol, Barcelona.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo