Rencana Transfer Arsenal Musim Depan

Rencana Transfer Arsenal Musim Depan – Liga Inggris musim 2019/20 belum sepenuhnya berakhir karena sedang ditangguhkan akibat pandemi┬ávirus Corona. Tak hanya Liga Inggris, namun semua kompetisi di negara Eropa terpaksa harus dihentikan.

Arsenal sendiri sudah punya rencana untuk menghadapi musim depan dengan beberapa pemain anyar yang sedang diincar. Ini merupakan yang pertama kalinya bagi Mikel Arteta berperan sebagai pelatih yang akan memimpin aktivitas transfer Arsenal . Seperti yang diketahui, pria asal Spanyol itu baru resmi melatih Arsenal pada akhir tahun 2019 yang lalu.

Ada beberapa tugas penting yang harus ia selesaikan saat ini. Salah satunya adalah mengenai masa depan Pierre-Emerick Aubameyang. Aubameyang adalah pemain kunci dalam skuat the Gunners.

Sejak datang dari Borussia Dortmund tahun 2018 lalu, Aubameyang selalu mampu menjadi andalan di lini depan Arsenal . Namun belakangan, santer terdengar kabar bahwa ia akan hengkang pada musim panas nanti.

Arteta Sudah Punya Rencana

Arteta mengatakan bahwa dirinya sudah memiliki dua sampai tiga rencana berbeda yang akan dilakukan. Dan kesemua rencana itu akan bergantung pada kapan pandemi virus Corona ini akan berakhir. Dan kapan kompetisi Liga Inggris akan kembali digelar. Ia akan berupaya memilih keputusan yang terbaik untuk the Gunners.

Perjalanan Arteta di Arsenal sendiri terbilang tidaklah mudah. Justru ia memiliki tugas yang cukup berat, dimana ia harus menyelesaikan banyak permasalahan sementara dirinya sendiri belum memiliki banyak pengalaman dalam tugas barunya menjabat sebagai pelatih kepala.

Mikel Arteta sebenarnya sudah merintis karirnya di bidang kepelatihan sejak tahun 2016 yang lalu di Manchester City. Namun pada saat itu ia hanya memiliki tugas untuk membantu Josep Guardiola yang menjabat sebagai pelatih di skuat the Citizens.

Kini saatnya bagi Arteta untuk menerapkan pengalaman yang ia dapat bersama dengan Guardiola. Dia harus mampu membawa Arsenal pada pencapaian yang lebih baik musim ini.