Sarri Terancam Dipecat Bila Juventus Gagal di Liga Champions

Sarri Terancam Dipecat Bila Juventus Gagal di Liga Champions – Pihak manajamen Juventus dikabarkan berencana untuk memecat sang pelatih, Maurizio Sarri. Menurut kabar yang beredar, posisi Sarri bisa terancam apabila si Nyonya Tua gagal meraih kemenangan saat menghadapi Olympique Lyon di babak 16 besar Liga Champions musim 2019-2020.

Pelatih berusia 61 tahun itu memang membawa Juventus menjuarai Liga Serie A Italia musim 2019-2020 ini. Namun, performa Juventus pada kompetisi tahun ini tidak seperkasa pada musim lalu. Di Liga Serie A Italia musim ini, Juventus hanya mampu mengoleksi 83 angka dengan keunggulan satu poin dari Inter Milan di tempat kedua.

Keadaan tersebut jelas berbeda jika dibandingkan saat Juventus masih ditangani oleh Massimiliano Allegri. Di musim terakhirnya melatih Juventus, tepatnya di Liga Serie A Italia musim 2018-2019, Allegri membawa Juventus keluar sebagai juara dengan koleksi 90 angka, yaitu unggul 11 poin dari Napoli yang menempati peringkat kedua.

Tak hanya itu, gelar juara Liga Serie A Italia musim ini juga tidak terasa istimewa bagi Si Nyonya Tua. Sebab, Juventus bahkan sempat menelan tujuh kekalahan musim ini. Jumlah tersebut merupakan rekor yang terbanyak bagi sebuah tim juara bila dihitung sejak musim 1994-1995 silam.

Juventus di Liga Champions

Mengamati perjalanan Juventus di Liga Champions musim 2019-2020 ini, Si Nyonya Tua kalah 0-1 dari Lyon saat melakoni laga di leg pertama. Oleh sebab itu, jika Juventus kembali gagal mengalahkan Lyon di leg kedua akhir pekan ini, maka secara otomatis BianconeriĀ akan tersingkir dari ajang Liga Champions musim 2019-2020. Apabila momen tersebut terjadi, maka manajemen Juventus berencana akan memecat Maurizio Sarri dan kemudian menggantinya dengan pelatih lain.

Calon Pengganti

Beberapa nama lantas dikaitkan dengan pengganti Juventus, diantaranya adalah Simone Inzaghi (Lazio) dan Gian Piero Gasperini (Atalanta).

Kedua pelatih tersebut diketahui sukses membawa klubnya tampil luar biasa pada musim ini. Inzaghi berhasil membawa Lazio menjuarai Piala Super Italia dan sempat bersaing ketat di jalur juara Liga Serie A Italia musim 2019-2020.

Sementara Gian Piero Gasperini, diketahui memiliki prestasi yang lebih mengesankan lagi. Mantan pelatih Inter Milan itu tersebut membawa Atalanta dinish di posisi tiga besar klasamen Liga Italia Serie A Italia musim 2019-2020. Kiprah Atalanta di Liga Champoins sejauh ini juga terbilang memuaskan.

Meskipun demikian, posisi Sarri akan tetap aman di Juventus apabila Si Nyonya Tua berhasil meraih gelar juara Liga Champions musim 2019-2020. Namun, bila gagal menjuarai kompetisi, maka kursi kepelatihan Sarri di Juventus juga terancam lengser.