Gelar Juara Liverpool Tertunda Akibat Liga Inggris Dihentikan

Gelar Juara Liverpool Tertunda Akibat Liga Inggris Dihentikan  – Liverpool, sebenarnya hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris yang sudah lama diimpikan selama 30 tahun ini. Dengan demikian, Sadio Mane dkk seharusnya bisa merayakan keberhasilan mereka pada akhir bulan Maret nanti.

Namun sayangnya perayaan tersebut harus mengalami penundaan, sebab kompetisi Liga Inggris resmi memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan hingga awal bulan April mendatang. Dan itupun masih tergantung pada situasi dan kondisi medis sampai pada saat yang ditetapkan tersebut.

Pihak Liverpool tetap berbesar hati dan menerima segala keputusan yang ditetapkan oleh pemerintah maupun pihak penyelenggara kompetisi Liga Inggris tersebut. Mereka turut mendukung saran dari pihak pemerintah mengenai penyebaran virus Corona dan menyambut dengan positif pernyataan dari Liga Inggris untuk menunda semua pertandingan.

Hingga saat ini memang belum ada pemain Liverpool yang dinyatakan positif terinfeksi virus tersebut. Namun mereka sendiri tetap akan melakukan proses pencegahan guna meminimalkan penyebaran COVID-19 dalam lingkup lingkungannya sendiri.

Harapan Terakhir Liverpool

Liga Inggris sendiri merupakan harapan terakhir Liverpool musim ini. Kesempatan mereka untuk mengangkat trofi pada akhir musim ini hanya bisa diharapkan dari Liga Inggris saja. Sedangkan pada ajang lainnya, sepeti FA Cup dan Carabao Cup, Liverpool sudah tidak memiliki harapan lagi karena mereka telah tersingkir. Sementara di Liga Champions, Liverpool juga harus tereliminasi usai kalah dari Atletico Madrid dengan agregat 2-4 pada leg kedua babak 16 besar.

Kini harapan Liverpool harus ikut tertunda setelah dikeluarkannya pernyataan resmi penundaan pertandingan di Liga Inggris. Sebelumnya, pihak penyelenggara Liga Inggris masih tetap menggelar laga pekan ke-30 seperti biasanya. Meskipun liga-liga lain seperti Liga Serie A Italia dan La Liga Spanyol telah mengeluarkan pernyataan untuk menunda kompetisi sementara waktu. Namun pihak penyelenggara kemudian memutuskan untuk menunda kompetisi usai kabar tak sedap yang datang dari salah satu klub di Liga Inggris. Dimana klub raksasa Arsenal menyatakan bahwa pelatihnya positif terinfeksi Virus Corona.

Summary
Gelar Juara Liverpool Tertunda Akibat Liga Inggris Dihentikan
Article Name
Gelar Juara Liverpool Tertunda Akibat Liga Inggris Dihentikan
Description
Liverpool, sebenarnya hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar juara Liga Inggris yang sudah lama diimpikan selama 30 tahun ini.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo