Neymar Ingin Kembali Ke La Liga Spanyol Barcelona

Rumor mengenai kembalinya Neymar ke Barcelona kian gencar berhembus. Isu tersebut sebenarnya sudah beredar sejak tahun 2018 yang lalu. Kabar tersebut kembali banyak dibicarakan setelah PSG terhenti di babak 16 besar Liga Champions.Ā Barcelona memberi tanggapan yang positif mengenai keinginan Neymar untuk pulang ke La Liga Spanyol. Mereka bahkan telah mengutus perwakilannya ke Prancis untuk membicarakan berita transfer tersebut serta menanyakan status Neymar.

Bergabung Dengan PSG

Neymar pergi dari Barcelona pada tahun 2017 yang lalu, kemudian ia bergabung dengan PSG dengan bayaran sebesar 222 juta euro, harga tersebut sekaligus membuat Neymar menjadi pemain termahal di dunia saat itu. Transfer tersebut juga mengakhiri kiprah pemain asal Brasil tersebut yang telah bermain di Camp Nou selama empat tahun lamanya.

Selama bersama Barcelona, Neymar memang mengukir prestasi yang cukup mengesankan bersama Barca. Bintang asal Brasil tersebut telah meraih dua gelar La Liga Spanyol, tiga kali meraih gelar Copa Del Rey, Piala Super Spanyol, Liga Champions dan juga Piala Dunia antarklub.

Setelah bergabung di PSG, Neymar menjadi andalan utama di lini depan klub asal Jerman tersebut selama musim 2018-2019 yang lalu. Namun penampilannya sempat tergangu lantaran dilanda cedera. Meskipun demikian, ia berhasil meraih gelar Ligue 1, kendati gagal meraih trofi Liga Champions musim lalu. Neymar membukukan 23 gol dan 13 assist dari 28 penampilannya bersama tim raksasa Liga 1 tersebut.

Kembali Ke Barcelona

Beberapa saat yang lalu, Neymar mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengejutkan. Setelah dua tahun membela PSG, Bintang raksasa Jerman tersebut menyatakan tidak ingin bermain untuk les Parisien lagi di musim depan. Ia juga menyatakan telah memiliki klub yang akan dituju, ia ingin kembali ke Spanyol untuk bergabung bersama mantan timnya Barcelona untuk musim depan.

Rumor kepulangan Neymar tersebut nampaknya bukan sekedar gosip belaka. Kembalinya Neymar ke Barcelona semakin mendekati kenyataan. Sang bintang PSG tersebut diberitakan sudah menyepakati kontrak bersama Barcelona. Dari kesepakatan pribadinya, Ia dikabarkan akan menyetujui kontrak selama lima tahun untuk berlaga di Camp Nou. Neymar juga harus rela menerima potongan gaji apabila jadi bermain di Barcelona, sebab gajinya saat ini telah melampaui batas atas gaji para pemain Barca.

Namun kesepakatan tersebut bisa saja gagal apabila Barcelona tidak mampu membayar besaran mahar transfer sang penyerang PSG yang terbilang cukup mahal.

Pihak perwakilan PSG dikabarkan siap menjual Neymar pada musim panas nanti, namun mereka mematok harga yang cukup fantastis yaitu 300 juta Euro untuk pemain Timnas Brasil tersebut. Angka tersebut tentu diluar jangkauan Barca untuk menego, lantaran mereka juga tengah mengupayakan transfer Griezmann.

Barcelona bahkan bisa saja terkena sanksi Financial Fair Play (FFP) jika memang benar memulangkan Neymar. Apabila ingin mendatangkan Neymar, maka Barca harus rela melepas salah satu pemain lainnya.