Yang Bisa Dilakukan Solskjaer Agar Pogba Bersinar di MU

Yang Bisa Dilakukan Solskjaer Agar Pogba Bersinar di MU – Sebuah saran diberikan Jaap Stam kepada manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai pria asal Portugal itu perlu sedikit mengubah skemanya agar Paul Pogba bisa menunjukkan kemampuan yang ia miliki.

Sejak dibeli dari Juventus pada tahun 2016 yang lalu, bisa dibilang hampir setiap hari Pogba kerap menerima kritikan. Gelandang Timnas Prancis tersebut dinilai tampil inkonsisten sehingga tidak memberikan dampak yang signifikan bagi skuat Setan Merah.

Satu tahun terakhir ini, Pogba bahkan diberitakan mulai berencana untuk pergi dari Manchester United. Ia dikabarkankan sudah tidak betah berada di MU dan ingin membuka lembaran baru dalam karirnya.

Namun Stam sendiri menilai seharusnya Pogba bisa saja bertahan lebih lama di MU. Sejatinya Pogba merupakan salah satu pemain yang berkualitas.

BACA JUGA : Manchester United Mundur Dari Perburuan Sancho.

Kritikan Tidak Adil

Namun tidak dapat dipungkiri bahwa performa Pogba dalam beberapa tahun terakhir memang jauh dari konsisten. Kendati demikian, kritikan-kritikan yang diberikan kepada Pogba tetap dinilai tidak adil.

Orang-orang banyak berekspektasi kepada dirinya dan hal tersebut menjadi faktor mengapa ia menerima banyak sekali kritikan. 

Ubah Skema

Stam menilai bahwa penyebab masalah mengapa Pogba tidak bisa tampil optimal di MU adalah karena ia tidak cukup diberi kebebasan. Oleh sebab itu, ia pun menyarankan agar Solskjaer bersedia mengubah sedikit skema permainan dalam tim agar Pogba bisa bergerak lebih bebas di lini tengah MU.

Pogba merupakan pemain yang kreatif dan karakternya yang demikian, maka terkadang ia tentu ingin bermain dengan caranya sendiri. Dengan memberikannya sedikit kebebasan, maka Pogba, Fernandes, Pogba dan McTominay, bisa menjadi tiga kombinasi yang cukup menarik di lini tengah MU.

Saat ini, Pogba sudah pulih sepenuhnya setelah menjalani operasi untuk peyembuhan cedera kakinya. Oleh sebab itu, ia diyakini bisa kembali memperkuat MU jika kompetisi Liga Inggris jadi digelar pada bulan Juni mendatang.