Serie A Digelar Kembali 13 Juni 2020

Serie A Digelar Kembali 13 Juni 2020 –  Kepastian tentang sisa musim Liga Serie A Italia musim 2019/20 mulai menemui titik terang. Klub-klub kasta tertinggi sepak bola di negara Italia itu menentukan 13 Juni 2020 mendatang sebagai tanggal digelarnya kembali sepak bola usai krisis virus corona berlalu.

Keputusan ini dibuat setelah pihak penyelenggara mengadakan pertemuan daring dengan 20 klub peserta Serie A. Ada dua opsi tanggal yang diambil untuk menggelar kembali kompetisi, yaitu 13 Juni dan 20 Juni, tapi klub-klub lebih menyukai Serie A digulirkan pada 13 Juni mendatang.

Meski sudah mencapai kesepakatan, saat ini penyelenggara liga masih belum mengeluarkan pengumuman secara resmi mengenai kompetisi yang akan kembali digelar pada 13 Juni mendatang. Hal tersebut disebabkan karena mereka masih menunggu izin dari pemerintah.

Serie A sudah ditangguhkan sementara sejak pertengahan Maret yang lalu karena pandemi virus corona. Italia merupakan salah satu negara Eropa dengan kasus terinfeksi Covid-19 yang paling tinggi.

BACA JUGA : Serie A Italia Terancam Dihentikan Bila Ada Kasus Terinfeksi Corona Baru.

Setelah sekitar dua bulan menunggu, para pemain kini sudah kembali ke klub masing-masing sejak pekan yang lalu. Mereka mulai berlatih di markas masing-masing tim, tapi masih secara terpisah dan harus tetap menjaga social distancing.

Kabarnya mulai pekan depan, klub-klub sudah diizinkan untuk menggelar latihan seluruh tim. Tetapi tetap menjalankan protokol medis yang berlaku.

Hak Siar

Pada pernyataan yang sama, pihak Liga Serie A Italia pun mengonfirmasi bahwa pemegang hak siar akan tetap memenuhi kewajiban mereka. Tentu ini menjadi kabar yang sangat baik, sebab liga dan klub-klub sedang menghadapi ancaman krisis finansial yang serius sebagai dampak dari pandemi virus corona.

Petinggi pihak Liga Serie A Italia telah bertemu dengan semua perusahaan yang berkepentingan mengenai hak siar melalui panggilan konferensi video. Serie A Italia menegaskan kembali perihal lisensi hak siar tahun 2018 sampai dengan 2021 mendatang, dan mereka tetap akan mematuhi tenggat pembayaran sesuai kontrak.

Bagaimanapun, kembali digelarnya Serie A jelas menjadi kabar baik. terlepas dari kemungkinan menggelar pertandingan tanpa penonton,  Setidaknya masih ada waktu sekitar satu bulan bagi para pemain untuk memaksimalkan kondisi fisik mereka.

Summary
Serie A Digelar Kembali 13 Juni 2020
Article Name
Serie A Digelar Kembali 13 Juni 2020
Description
Serie A Digelar Kembali 13 Juni 2020 -  Kepastian tentang sisa musim Liga Serie A Italia musim 2019/20 mulai menemui titik terang.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo