Serie A Italia Terancam Dihentikan Bila Ada Kasus Kasus Terinfeksi Corona Baru

Serie A Italia Terancam Dihentikan Bila Ada Kasus Kasus Terinfeksi Corona Baru – Perdana Menteri Italia, Giuseppe Conte, telah memberi lampu hijau kepada partisipan Serie A untuk memulai kembali kompetisi sepakbola Liga Serie A Italia musim 2019-2020. Hal tersebut ditandai dengan dikeluarkannya izin untuk menggelar sesi latihan kembali bagi klub-klub peserta.

Meski saat ini latihan dilakukan secara terpisah, namun rencananya pada 18 Mei 2020 mendatang para pemain sudah diizinkan untuk mulai berlatih secara berkelompok. Pihak-pihak terkait, seperti penyelenggara Liga Serie A Italia, perwakilan klub, dan FIGC pun akan segera mempertimbangkan kapan waktu yang dinilai tepat untuk melanjutkan kompetisi.

Kendati demikian, bukan berarti Liga Italia sendiri telah terbebas dari ancaman Virus Corona ini. Kementerian Kesehatan Italia juga membuat protokol yang sangat ketat. Mereka menyatakan tidak masalah jika kompetisi akan dilanjutkan. Akan tetapi, apabila nanti setelah dilanjutkan dan kemudian terdapat pemain atau staf yang terinfeksi virus Covid-19, maka mereka akan kembali menghentikan liga.

Apabila dalam pelaksanaanya nanti ada yang dites positif corona dalam sebuah klub, maka semuanya harus berhenti. Karantina menjadi opsi otomatis yang wajib dilakukan dan seluruh musim harus berhenti. Sandra Zampa selaku wakil menteri kesehatan Italia menyatakan Jika Liga tidak dihentikan, maka virus akan menghentikan anda sebagai gantinya. Sepakbola sejatinya harus  penuh kasih dan juga merawat orang-orang yang bekerja di dalamnya.

Summary
Serie A Italia Terancam Dihentikan Bila Ada Kasus Kasus Terinfeksi Corona Baru
Article Name
Serie A Italia Terancam Dihentikan Bila Ada Kasus Kasus Terinfeksi Corona Baru
Description
Serie A Italia Terancam Dihentikan Bila Ada Kasus Kasus Terinfeksi Corona Baru - Perdana Menteri Italia,telah mengizinkan untuk melanjutkan Liga Serie A Italia.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo