Barcelona Minta Pemain Turunkan Gaji

Barcelona Minta Pemain Turunkan Gaji РBarcelona bisa jadi terancam krisis finansial andai situasi yang terjadi saat ini tidak kunjung membaik. Bahkan, klub asal Catalan dikabarkan telah meminta para pemainnya untuk menurunkan gaji masing-masing untuk menyelamatkan klub.

Pandemi virus covid-19 tersebut telah berdampak pada banyak sektor, tak terkecuali dalam dunia sepak bola. Kompetisi sepak bola di negara-negara harus ditunda untuk sementara waktu. Termasuk La Liga Spanyol dan Liga Champions.

Situasi tersebut secara langsung berdampak pada kondisi finansial klub Barcelona. Aktivitas tim harus berhenti total sehingga tidak ada pemasukan yang didapat. Akan tetapi, klub tetap harus tetap membayar gaji pemainnya setiap bulan.

Gaji pemain tersebut otomatis menjadi beban finansial yang cukup berat bagi Barcelona. Apalagi, mereka punya pemain bintang dengan kontrak yang cukup fantastis seperti Lionel Messi, Gerard Pique, dan Luis Suarez.

Krisis Finansial Mengancam Barcelona

Lyon, yang merupakan klub di Liga 1 sendiri telah mengambil kebijakan untuk merumahkan para staf dan karyawan untuk sementara waktu. Secara otomatis Lyon tidak akan memberikan gaji dan tunjangan pada mereka untuk selama periode tersebut. Aturan ini berlaku pula pada para pemain di klub tersebut.

Lyon mengambil langkah tersebut dikarena pemasukan klub yang menurun drastis, sedangkan pengeluaran harus tetap dibayarkan. Situasi yang dialami Lyon ini hampir sama dengan yang saat ini dihadapi oleh banyak klub di Eropa, termasuk di dalamnya Barcelona.

Barcelona bisa terancam krisis finansial dikarenakan anggaran Barcelona musim ini telah terkuras untuk belanja pemain pada awal musim. Selain itu, Barcelona juga harus membayar hutang dengan jumlah yang cukup besar yaitu 135 juta euro.

Pengeluaran Barcelona semakin membengkak karena untuk tagihan gaji pemain saja bisa mencapai 507 juta euro per musim. Dengan situasi ekonomi saat ini, tidak ada pilihan lain bagi Barcelona selain meminta para pemain untuk rela turun gaji.

Pemain Barcelona Diminta Turun Gaji

Para petinggi Barcelona telah menggelar pertemuan dengan para pemain pada hari Jumat (20/3/2020) waktu setempat. Pertemuan digelar melalui jarak jauh, dengan video. Dewan klub meminta agar para pemain bisa memahami situasi yang tengah dihadapi klub saat ini.

Akibat pandemi virus Corona tersebut, Barcelona kehilangan sejumlah pendapatan. Toko resmi klub terpaksa ditutup, demikian pula tur ke Stadion Camp Nou dan aktivitas komersial lainnya. Akibatnya, Lionel Messi dan kawan-kawan diminta untuk rela turun gaji untuk sementara waktu. Hal tersebut bertujuan untuk membantu klub beraktivitas dengan normal di tengah krisis finansial yang kini sedang mengancam.

Summary
Barcelona Minta Pemain Turunkan Gaji
Article Name
Barcelona Minta Pemain Turunkan Gaji
Description
Barcelona Minta Pemain Turunkan Gaji - Barcelona bisa jadi terancam krisis finansial andai situasi yang terjadi saat ini tidak kunjung membaik
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo