Kiper Terbaik Di Dunia

Kiper Terbaik Di Dunia – Kiper adalah salah satu posisi yang terbilang cukup penting di dalam sebuah pertandingan sepak bola. Kiper merupakan penentu terakhir dalam lini pertahanan sebuah kesebelasan.

Saat ini, bisa dibilang ada banyak sekali kiper hebat dalam seluruh kompetisi Eropa. Salah satunya kiper tersebut adalah Gianluigi Buffon. Hingga saat ini Buffon sendiri masih bermain di Juventus. Dalam sejarah karirnya yang panjang, sang kiper sudah pernah meraih kesuksesan besar.

Mantan kiper Parma itu telah meraih gelar Liga Serie A Italia bersama dengan Juventus. Selain itu, Buffon juga pernah mengangkat trofi Piala Dunia bersama dengan timnas Italia.

Namun,  karir sang kiper di lapangan hijau kemungkinan besar tidak akan lama lagi, mengingat saat ini Buffon sudah berusia 42 tahun.

Meskipun demikian, ternyata masih banyak kiper lainnya yang tidak kalah hebat dari Buffon. Saat ini mereka tentu saja layak disebut sebagai yang terbaik di bawah mistar gawang.

Berikut ini tiga kiper terbaik di dunia saat ini seperti dikutip dari situs Ronaldo.com

1. Marc-Andre Ter Stegen – Barcelona

Kiper tim Barcelona itu tampil cukup cemerlang pada musim ini. Di saat Lionel Messi dan kawan kawan mengalami kesulitan di lini depan, Ter Stegen siap menjaga pertahanan dengan sigap di bawah mistar. Ia layak dinominasikan sebagai salah satu kiper terbaik musim ini.

2. Alisson Becker – Liverpool

Alisson merupakan salah satu pemaian yang sangat penting dalam skuat Liverpool menurut Jurgen Klopp. Becker dibeli dengan harga transfer 62,5 juta euro dan mulai bergabung dengan The Reds. Namun Liverpool tidak sia-sia mengeluarkan dana tersebut, sebab Alisson kemudian sanggup membuktikan kepercayaan yang diberikan kepadanya dan terus berprestasi di bawah mistar.

Bahkan banyak wacana yang beredar, bila saja Liverpool telah memiliki Alisson setahun sebelumnya, mereka mungkin tidak akan mengalami kekalahan di final Liga Champions saat melawan Real Madrid.

3. Jan Oblak – Atletico Madrid

Pada musim panas 2014 yang lalu, Diego Simeone memiliki tugas yang berat untuk menggantikan Thibaut Courtois. Pemain Belgia itu memegang peranan penting bagi skuat Los Rojiblancos. Namun, pemain asal Slovenia itu sukses menggantikannya dengan baik sejak ia didatangkan dari Sporting Lisbon.

Meski dalam dua final Liga Champions dalam tiga tahun terakhir, Oblak tidak mampu menahan Real Madrid, namun kemampuannya memang sudah tak perlu diragukan lagi. Oblak merupakan sosok yang bersinar di bawah mistar gawang Atletico.

Summary
Kiper Terbaik Di Dunia
Article Name
Kiper Terbaik Di Dunia
Description
Kiper Terbaik Di Dunia - Kiper adalah salah satu posisi yang terbilang cukup penting di dalam sebuah pertandingan sepak bola.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo