Pemain Barcelona Dipaksa Menonton Pertandingan Sepak Bola Selama Lockdown

Pemain Barcelona Dipaksa Menonton Pertandingan Sepak Bola Selama Lockdown – Pelatih Barcelona ternyata punya cara untuk menjaga skuadnya agar tak kehilangan semangat dan motivasi selama lockdown. Para pemain didorong untuk tetap menonton pertandingan sepakbola.

Sejak tujuh pekan yang lalu, La Liga Spanyol sudah ditangguhkan karena pandemi virus corona yang melanda nyaris seluruh wilayah Eropa. Negara Spanyol sendiri masih menerapkan aturan lockdown hingga saat ini.

Namun, meskipun sedang menjalani masa karantina, para pemain Barcelona tetap mendapatkan menu latihan untuk dijalankan di rumah masing-masing. Namun rupanya sang pelatih, Quique Setien juga memberikan tugas tambahan kepada para pemainnya. Tugas tersebut adalah menonton pertandingan sepakbola di televisi.

Baca juga : Impian Quique Setien Bersama Barcelona

Ada tiga alasan yang menyebabkan mengapa Setien meminta para pemainnya untuk menyaksikan pertandingan sepakbola di televisi.

  1. Sebagai pengingat agar mereka bisa senantiasa meniru gerakan-gerakan yang disaksikan di televisi.
  2. Agar para pemain Barcelona bisa belajar untuk memprediksi sitausi apa yang terjadi dalam 10 atau 20 detik kedepan sehingga mereka bisa lebih baik dalam membaca permainan diatas lapangan.
  3. Menonton acara sepakbola di televisi bisa menjadi alternatif bagi para pemain di tengah kondisi yang sulit saat ini.

Skuad Barcelona sendiri saat ini menjalani empat sesi jadwal latihan dalam sepekan. Setiap sesi dibagi menjadi 20 menit kardio, kemudian 30 menit lebih untuk melatih kekuatan, dan latihan dengan bola agar tidak kehilangan efektivitas sentuhan.

Summary
Pemain Barcelona Dipaksa Menonton Pertandingan Sepak Bola Selama Lockdown
Article Name
Pemain Barcelona Dipaksa Menonton Pertandingan Sepak Bola Selama Lockdown
Description
Pemain Barcelona Dipaksa Menonton Pertandingan Sepak Bola Selama Lockdown - Cara untuk menjaga skuadnya agar tak kehilangan semangat selama lockdown.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo