UEFA Hentikan Sementara Liga Champions dan Liga Eropa

UEFA Hentikan Sementara Liga Champions dan Liga Eropa – UEFA secara resmi mengumumkan bahwa kompetisi Liga Champions dan Liga Eropa akan dihentikan untuk sementara demi mencegah penyebaran Virus Corona yang semakin melebar.

Kabar tentang merebaknya virus Corona atau disebut juga COVID-19 semakin hari semakin melebar. Kabar tersebut muncul secara masif di wilayah Eropa. Hal tersebut berdampak pada sejumlah kompetisi yang harus dihentikan sementara atau terpaksa harus digelar tanpa penonton.

Beberapa pemain sepak bola pun terdeteksi terinfeksi virus COVID-19 ini. Di antaranya adalah bek Juventus Daniele Rugani dan penyerang Sampdoria, Manolo Gabbiadini.

Selain itu, manajer Arsenal Mikel Arteta juga dinyatakan telah positif terinfeksi Corona. Seluruh skuat The Gunners pun menjalani proses karantina, sama seperti yang dilakukan oleh Juventus dan Sampdoria.

Pengumuman Resmi Dari UEFA

UEFA akhirnya resmi mengumumkan penundaan kompetisi tersebut pada hari Jumat (13/03/2020) pagi waktu setempat. Mereka mengumumkan bahwa semua pertandingan di kancah Eropa yakni Liga Champions dan Liga Eropa akan ditiadakan untuk sementara.

Bunyi pernyataan tersebut adalah sebagai berikut : “Mengingat perkembangan penyebaran COVID-19 atau virus Corona di Eropa dan terkait dengan keputusan yang dibuat oleh pemerintah yang berbeda, maka semua pertandingan kompetisi klub Eropa yang dijadwalkan minggu depan akan ditunda.”

Penundaan Undian Liga Champions dan Liga Europa

Selain itu, UEFA turut melakukan penundaan terhadap pelaksanaan undian untuk babak perempat final Liga Champions. Demikian juga dengan undian perempat final Liga Eropa.

Sebelumnya keputusan penundaan ini beredar, beberapa pertandingan di Liga Champions masih tetap digelar tanpa penonton demi mencegah penyebaran Virus Covid-19 tersebut. Sementara di Liga Eropa, tahap pencegahannya yaitu dengan melakukan penundaan pertandingan.

Summary
UEFA Hentikan Sementara Liga Champions dan Liga Eropa
Article Name
UEFA Hentikan Sementara Liga Champions dan Liga Eropa
Description
UEFA Hentikan Sementara Liga Champions dan Liga Eropa - UEFA resmi mengumumkan Liga Champions dan Liga Eropa akan dihentikan untuk sementara.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo