Unai Emery Untuk AC Milan Musim Depan

Unai Emery Untuk AC Milan Musim Depan – Tim raksasa Liga Serie A Italia, AC Milan diberitakan sedang mempertimbangkan nama Unai Emery untuk menjadi pelatih tim mereka pada musim depan.

Akhir November yang lalu, Emery resmi lengser dari kursi kepelatihan Arsenal setelah serangkaian hasil buruk yang diraih serta sejumlah masalah yang ada di skuad The Gunners musim ini.

Sejak saat itu, Emery kemudian memilih untuk pulang sementara ke negara asalnya, yaitu Spanyol dan beristirahat dari dunia sepak bola.

Ketertarikan AC Milan

Emery pun diyakini akan menjadi target kuat Milan untuk mengisi pos allenatore musim depan, dimana ia akan berdampingan dengan Ralf Rangnick yang santer dikabarkan akan diangkat menjadi direktur olahraga.

Manajemen Milan kabarnya tak terlalu puas dengan kinerja pelatih AC Milan saat ini, Stefano Pioli meskipun ia baru melatih Milan selama beberapa bulan, tepatnya sejak ditunjuk untuk menggantikan Marco Giampaolo.

Petinggi Milan, Ivan Gazidis dikabarkan memang memiliki kedekatan dengan Unai Emery. Ketika Gazidis masih menjabat sebagai petinggi Arsenal, ia merupakan orang yang menunjuk Emery menjadi manajer The Gunners saat itu.

Emery Ingin ke Italia

Selain adanya faktor kedekatan dengan Gazidis, hal lain yang membuat besar kemungkinan AC Milan untuk merekrut Emery adalah keinginan mantan pelatih PSG itu sendiri yang ingin bekerja di Italia, seperti yang pernah ia ungkapkan pada beberapa waktu lalu.

Ia menyatakan tak akan menolak untuk berdiam di negara mana pun, baik itu Inggris, Prancis, Spanyol, di mana ia pernah bekerja, atau bahkan Italia, di mana ia belum pernah bekerja di sana sebelumnya.

Selain Emery, sosok lainnya yang juga sedang diincar oleh Milan adalah mantan pelatih Inter Milan dan AS Roma, yaitu Luciano Spalletti.

Summary
Unai Emery Untuk AC Milan Musim Depan
Article Name
Unai Emery Untuk AC Milan Musim Depan
Description
Unai Emery Untuk AC Milan Musim Depan - Tim raksasa Liga Serie A Italia, AC Milan diberitakan sedang mempertimbangkan nama Unai Emery untuk menjadi pelatih.
Author
Publisher Name
Goalku
Publisher Logo